A+

6/recent/ticker-posts

Principal Wisdom Update 2010: Membuat e-learning dengan Mudah dan Cepat

"Principal Wisdom Update kali ini kami selenggarakan untuk memberi wawasan mengenai e-learning kepada para pimpinan sekolah, sekaligus juga memberikan pelatihan menggunakan aplikasi Raptivity & LectureMAKER yang merupakan salah satu aplikasi yang dapat digunakan dalam membuat materi interaktif. Kedua aplikasi tersebut juga bermanfaat untuk membantu para pimpinan sekolah, dalam memperoleh wawasan mengenai isu terkini dalam dunia pendidikan, khususnya di tingkat menengah atas atau sederajat." -Fransiskus Asisi, Marketing Manager BINUS UNIVERSITY.

E-learning adalah proses belajar mengajar yang tidak mengharuskan para murid duduk diam di kelas mendengarkan guru mengajar. E-learning dapat mempersingkat jadwal target waktu pembelajaran, dan menghemat biaya yang harus dikeluarkan.

Melihat perkembangan tersebut, BINUS UNIVERSITY menggelar Principal Wisdom Update yang membahas mengenai e-learning pada tanggal 4 Agustus 2010 di Auditorium Kampus Anggrek BINUS UNIVERSITY. Kegiatan yang rutin diadakan dua kali dalam setahun sejak tahun 2004 ini mengambil tema "Membuat e-learning dengan Mudah dan Cepat, hanya dalam 15 Menit."

Melalui Principal Wisdom Update ini, BINUS UNIVERSITY berharap agar para kepala sekolah dapat memahami makna yang lebih jelas mengenai e-learning, apa saja kendalanya, manfaatnya serta apa yang perlu dipersiapkan apabila mereka telah memiliki komitmen untuk menerapkan e-learning di sekolah mereka. Selain itu, BINUS UNIVERSITY juga siap untuk menjadi mitra mereka dalam proses penerapan e-learning di sekolah masing-masing, karena BINUS UNIVERSITY memiliki SDM yang andal, baik dari segi instructional design, maupun pembuatan LMS.

Dalam workshop, para peserta diberikan dua materi aplikasi, yaitu Raptivity dan LectureMAKER sekaligus belajar bagaimana menggunakan kedua aplikasi ini dalam pembuatan dan pengembangan konten bahan ajar atau materi.

Acara dibuka oleh Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM (Rektor BINUS UNIVERSITY) dan  menghadirkan pembicara-pembicara seperti Debby Tanamal, S.Kom, M. Trng & Dvt (Director of Widia Center of Excellence for Teaching & Learning - WiTeL), Kelvin Loh Li Fu (Marketing Director Daulsoft, Korea), Wibowo Kosasih (Director Systronic Indonesia), dan Anzar Djahran (Content Developer Systronic Indonesia).

Posting Komentar

0 Komentar