A+

6/recent/ticker-posts

20 Wanita Terkaya di Dunia 2011, Sebagian Besar Warisan

 



A+ |
Majalah Forbes kembali melansir Daftar 20 Wanita Terkaya di Dunia Pada Tahun 2011, yang mana sebagian besar kekayaan wanita terkaya itu adalah hasil dari warisan orang tuanya. Hanya satu wanita yang mendapatkan kekayaannya sendiri, yakni Wu Yajun dari China.

Terdapat sekitar 1.210 miliuner yang terdaftar tahun ini, naik dari daftar tahun lalu yang sebanyak 1.011 orang. Dari total 1.210 orang yang tercatat, sebanyak 102 miliuner tersebut adalah wanita, naik dari daftar tahun lalu yang hanya 80 orang.

Majalah Forbes adalah sebuah majalah bisnis dan finansial Amerika Serikat yang didirikan pada 1917 oleh B.C. Forbes. Setelah kematiannya pada 1954 dan putra Bruce pada 1964, majalah ini terkenal bersama sang putra kedua Malcolm Stevenson Forbes, yang akrab dipanggil Malcolm Forbes (1917–1990).  Saat ini, perusahaan tersebut dan majalahnya dipimpin Malcolm Stevenson Forbes Jr., (Steve Forbes) (1948–), dan saudara-saudaranya. Majalah ini bermarkas di Fifth Avenue di New York City. Forbes terkenal akan daftar-daftar perusahaan dan orang-orang terkaya di dunia, diantaranya Forbes 500 (perusahaan terkaya di dunia), Forbes 400 (pengusaha terkaya di Amerika Serikat), World’s Richest People (daftar orang-orang terkaya di dunia).

Berikut Daftar 20 Wanita Terkaya di Dunia versi Majalah Forbes 2011:


  1. Chrsity Walton, janda John Walton yang berumur 56 tahun ini mendapatkan kekayaannya dari warisan investasi saham sang suami yang meninggal akibat kecelakaan pesawat pada 2005 di First Solar. Ia memiliki kekayaan senilai US$ 26,5 miliar. 
  2. Lilian Bettencourt, penerus usaha sang ayah yang memiliki perusahaan kosmetik L’Oreal dengan nilai kekayaan US$ 23,5 miliar. 
  3. Alice Walton, ahli waris pemilik Wal-Mart lainnya dengan kekayaan sebesar US$ 21,2 miliar.
  4. Iris Fontbona dan keluarga, istri kedua dan sekarang janda Andronico Luksic dengan kekayaan 19,2 miliar, pemilik usaha Antofagasta, salah satu tambang tembaga terbesar di dunia.
  5. Susanne Klatten, mendapat warisan saham BMW dari ayahnya dengan kekayaan US$ 14,6 miliar.
  6. Birgit Rausing dan keluarga, mendapat warisan senilai US$ 14 miliar dari suaminya Gad Rausing dari perusahaan Tetra Laval.
  7. Anne Cox Chamber, anak dari pendiri Cox Enterprises James M. Cox dengan kekayaan sebesar US$ 13,4 miliar.
  8. Savitri Jindal, melanjutkan usaha suaminya di sektor pembangkit listrik dan baja dan memiliki kekayaan senilai US$ 13,2 miliar.
  9. Abgail Johnson, mendapatkan kekayaan senilau US$ 11,3 miliar dari usaha sang ayah Fidelity Investment.
  10. Jacqueline Mars, dengan kekayaan senilai IS$ 10 miliar dari perusahaan Wringley dan Mars.
  11. Johanna Quand, memiliki kekayaan senilai US$ 9,8 miliar dari sahamnya di BMW.
  12. Georgina Rinehart, memiliki kekayaan senilai US$ 9 miliar dari perusahaan besi di Australia.
  13. Charlene de Carvalho, memiliki warisan saham sebesar 25% di Heineken dari ayahnya. Ia memiliki kekayaan senilai US$ 7,5 miliar.
  14. Blair Parry Okeden, cucu dari pendiri Cox Enterprises James M. Cox dengan kekayaan senilai US$ 6,7 miliar.
  15. Antonia Johnson, menjadi salah satu wanita Swedia terkaya dengan nilai kekayaan US$ 6,5 miliar dari usaha ayahnya Axel Johnson Group.
  16. Dorothea Steinbruch dan keluarga, menguasai perusahaan pembuat besi terbesar di Brasil dengan kekayaan US$ 5,8 miliar.
  17. Wu Yajun dan keluarga, mantan jurnalis ini mendapatkan kekayaannya senilai US$ 5,5 miliar dari kepemilikan sahamnya di pengembang properti Longfor Properties.
  18. Shari Arison, mendapatkan kekayaan dari warisan dua perusahaan terbesar di Israel dengan aset US$ 75 miliar. Saat ini Arison memiliki kekayaan senilai US$ 5,1 miliar.
  19. Pauline MacMillan Keinath, ia dan keluarga mendapatkan kekayaan dari kepemilikan 88% saham di Cargill.
  20. Marion MacMillan Pictet, ahli waris perempuan dari kepemilikan saham keluarga sebesar 88% di Cargill.


Gambar diatas hanya ilustrasi, mereka tidak menyimpan rupiah

Posting Komentar

0 Komentar