|Gangguan KAMSELTIBCAR LALU LINTAS hubungi Call Center NTMC POLRI (Kode Area) "500669" atau SMS "9119", Darurat Kamtibmas Telp 110 (dari Telkomsel) atau 021-110 (dari selain telkomsel)|

A+ per detik

Firefox 4, Dedikasi si 'Rubah Api' untuk Browsing Lebih Cepat




GENERASIINDONESIA - Mozilla meluncurkan Firefox 4 dan menciptakan pengalaman browsing yang cepat, lancar dengan web browser yang mudah digunakan bagi lebih dari 400 juta pengguna internet di seluruh dunia.  Firefox 4 juga dapat diunduh cuma-cuma dan sesuai bagi pengguna Windows, Mac OS X dan Linux, serta tersedia dalam 75 bahasa. Bahkan kini telah tersedia bagi perangkat Android dan akan segera tersedia bagi perangkat Maemo.
Mozilla sendiri sebagai lembaga nirlaba yang mendedikasikan diri untuk membuat web jadi lebih baik, paling populer, bebas dan terbuka bagi siapa saja dengan menempatkan para pengguna sebagai pengendali utama setiap kali mereka membuka website. Selain itu juga menyediakan interface yang streamline, fitur-fitur baru yang menyenangkan dan mendorong serta mendukung percepatan perkembangan teknologi web modern.
Dengan kecepatan yang ‘dramatis’ dan peningkatan kemampuan di segala lini, Firefox 4 mampu mencapai kecepatan dua sampai enam kali lebih laju daripada rilis sebelumnya. Penyempurnaan engine JavaScript adalah kunci utama yang membuat segalanya jadi lebih cepat, mulai dari waktu start-up, kecepatan membuka halaman, sampai grafis.
Peluncuran Firefox 4 di Indonesia adalah bagian dari peluncuran serupa di beberapa negara di berbagai belahan dunia. Mozilla Community di tiap-tiap negara menjadi panita untuk acara-acara peluncuran tersebut. Di Jakarta, Firefox 4 diluncurkan pada 30 April 2011 setelah sehari sebelumnya diluncurkan di Yogyakarta (29 April, kemudian disusul Bandung (1 Mei), Surabaya (4 Mei), Makassar (6 Mei) dan Denpasar (7 Mei) serta kunjungan ke kampus-kampus di Bekasi (3 Mei) dan Malang (5 Mei).

Apa sih yang baru dari Firefox 4?
Pertama, merupakan seri tercepat dari yang pernah diciptakan  sampai enam kali lebih laju dari versi sebelumnya, dioptimalkan untuk website interaktif yang kaya fitur.
Kedua, mudah dikelola dan diatur sesuai kebutuhan pribadi pengguna dengan fitur seperti: App Tabs yang memberikan ruang untuk mengelola situs-situs yang sering dikunjungi seperti Web mail, Twitter, Pandora,dan  Flickr. Juga Switch to Tab yang memberikan kemudahan menemukan dan berganti ke tab lain yang terbuka dari Awesome Bar tanpa membuka tab lain secara berganda. Serta Panorama untuk melakukan drag and drop beberapa tab dan mengelolanya menjadi kelompok-kelompok untuk menghemat waktu saat merambah internet dengan membuka banyak tab.
Ketiga, sinkronisasi yang aman dan menjamin kerahasiaan riwayat browser dengan dukungan sejumlah fitur sehingga tidak dapat dilacak dan terhindar dari iklan terselubung yang tidak diinginkan. Dan selama pengguna mengakses internet, terhindar dari “serangan” serta memastikan data sensitif aman,  selama melakukan login dengan Firefox.

Fitur baru firefox 4
Sebenarnya Firefox 4 telah hadir sejak Maret lalu dan kini telah hadir Mozilla Firefox 4.0.1 yang lengkap dengan dengan semua kelebihan yang dimiliki Firefox 4. Namun tak ada salahnya kalau bagi pengguna baru firefox 4 atau yang belum update ke 4.0.1 untuk tahu fitur apa saja yangada di Firefox 4. Fitur-fitur baru tersebut antara lain: Penampilan yang telah diperbarui; Penempatan tab di bagian atas); Add-ons manager baru; Dukungan terhadap HTML5; Pengelolaan tab; Dukungan Firefox Sync secara built-in; Dukungan untuk HD (High-Definition) dan video streaming WebM; JavaScript engine baru; Dukungan untuk grafis 3D; Percepatan scrolling pada situs yang kompleks; Dukungan untuk fitur-fitur CSS3; Akselarasi hardware yang sangat cepat; Pengelolaan obyek JavaScript yang lebih baik; HSTS; Perlindungan prifasi yang lebih baik; Audio API; Waktu startup yang lebih cepat; Fonts OpenType baru; Kemudahan pengembangan add-on dengan JetPack SDK; Gambar SVG dapat digunakan sebagai background dan masih banyak lagi fitur baru lainnya.
Bagi pengguna Mozilla Firefox 3.6.xx atau Mozilla Firefox 4.0, dapat mengupadate ke versi terbaru melalui menu Help lalu memilih About Firefox untuk memeriksa dan mendownload update secara otomatis dengan memilih.
Download Mozilla Firefox 4.0.1:
Mozilla Firefox 4.0.1 for Linux i686 | x86_64;
Mozilla Firefox 4.0.1 for Mac; 
Mozilla Firefox 4.0.1 for Windows.

Saat ini, Firefox masih bertahan menempati posisi kedua di peringkat lima peringkat teratas pangsa pasar browser (all versions) menurut netmarketshare.com. Peringkat pertama masih ditempati Internet Explorer sebesar 55.11%, kemudian disusul Firefox  (21.63%), Chrome (11.94%), Safari (7.15%) dan Opera (2.14%). Artikel ini nyambung ke GENERASIINDONESIA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar