Personal Branding Pilkada/Pileg, Kehumasan (PR), Management Issue, Monitoring Media, wa.me/081387284468 >> mahar.prastowo@gmail.com >> fb.com/editor.wiki

Dokter Luput Perhitungkan Bayi Terinfeksi Cacingan


Kesehatan-
Cacingan merupakan masalah kesehatan masyarakat di negara tropis termasuk Indonesia. Cacing yang sering menginfeksi manusia adalah cacing gelang (Ascaris lumbricoides), cacing cambuk (Trichuris trichiura), dan cacing tambang (Necator americanus dan Ancylostoma duodenale).

Cacingan sebetulnya dapat menginfeksi kepada siapa saja, mulai dari bayi, anak-anak hingga orang dewasa. Walaupun yang paling banyak terinfeksi cacingan itu pada anak-anak murid sekolah dasar (SD), karena mereka sering bermain di tanah.

Berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh Subdit Diare Departemen Kesehatan RI pada 2002 dan 2003 pada 40 SD di 10 provinsi menunjukan prevalensi cacingan berkisar antara 2,2% - 96,3%. Artinya, masih ada area yang memiliki prevalensi cacingan cukup tinggi dan ini merupakan maslah yang serius. selengkapnya klik http://www.mediaprofesi.com/sosialita/405-dokter-luput-perhitungkan-bayi-terinfeksi-cacingan.html

launching mediaindependen.com, sandingkan newmedia sebagai feeder mediamainstream


INDONESIA BUTUH MEDIA INDEPENDEN

Posted on | February 6, 2011 | No Comments
Posisi media watch kembali 'terisi' (Dian Yuliastuti)
Meskipun era keterbukaan informasi di Indonesia sudah bergulir sejak tahun 1998, namun banyak pihak menilai media yang independen masih dibutuhkan. Terutama karena melihat fenomena makin maraknya konglomerasi media nasional yang semakin mengkhawatirkan. Sehingga keberadaan Mediaindependen.com (MIDI), sebuah media yang dibidani Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Jakarta menjadi penting di tengah perkembangan industri media saat ini.
baca selengkapnya dengan klik judul atau http://mediaindependen.com/