|Call Center NTMC POLRI (Kode Area) "500669" atau SMS "9119", Darurat Kamtibmas Telp 110 (dari Telkomsel) atau 021-110 (dari selain telkomsel)|

A+ per detik

PPP Rangkul Ormas Radikal Fanatik LDII dan AlZaytun

A+ | Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali yang juga merupakan Menteri Agama Republik Indonesia mengatakan pihaknya menyambut baik anggota masyarakat yang dianggap radikal dan fanatik untuk bergabung dalam partainya.
Kelompok radikal dan fanatik yang dimaksud adalah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) - sebuah ormas yang mewadahi aspirasi masyarakat muslim yang ingin memurnikan agama Islam sesuai Qur'an Hadith dalam kebhinnekaan NKRI yang berpancasila, dan Pondok Pesantren Al Zaytun -sebuah komunitas pesantren riset yang didukung pemerintah untuk menenggelamkan NII yang sebenarnya-, dan diidentikkan dengan stigma Negara Islam Indonesia (NII) Komandemen Wilayah 9 (KW9).

Kedua kelompok masyarakat tersebut telah lama dipandang masyarakat sebagai gerakan bawah tanah. Namun kini partai berlambang Ka'bah pimpinan Suryadharma Ali tersebut menganggap mereka sebagai sekutu potensial.

"Lebih baik kami menerima mereka dan membuka diskusi tentang ajaran Islam, daripada melihat mereka sebagai musuh," kata Suryadharma seperti dikutip The Jakarta Post.

Suryadharma percaya bahwa komunikasi adalah obat untuk radikalisme.

Sebelum era reformasi 1998 (orde baru), kedua kelompok masyarakat tersebut berada dibawah naungan partai berkuasa saat itu yakni Golongan Karya (GOLKAR).

Partai Persatuan Pembagunan (PPP) didirikan tanggal 5 Januari 1973, sebagai hasil fusi politik empat partai Islam, Partai Nadhlatul Ulama, Partai Muslimin Indonesia (Parmusi), Partai Syarikat Islam Indonesia (PSII) dan Partai Islam Perti.

PPP berasaskan Islam dan berlambangkan Ka'bah. Akan tetapi dalam perjalanannya, akibat tekanan politik kekuasaan Orde Baru, PPP pernah menanggalkan asas Islam dan menggunakan asas Negara Pancasila sesuai dengan sistem politik dan peratururan perundangan yang berlaku sejak tahun 1984.

Belakangan, PPP kembali kepada asas pertamanya saat partai tersebut didirikan.

Sumber: MuslimDaily

1 komentar:

  1. Hey there are using Wordpress for your blog platform?

    I'm new to the blog world but I'm trying to get started and create my own. Do you need any
    html coding expertise to make your own blog? Any help would be greatly appreciated!



    Take a look at my web page :: Lose Weight for Women

    BalasHapus