|Call Center NTMC POLRI (Kode Area) "500669" atau SMS "9119", Darurat Kamtibmas Telp 110 (dari Telkomsel) atau 021-110 (dari selain telkomsel)|

A+ per detik

Menunggu Fatwa Haram dan Larangan Pelatihan Bela Negara

A+ | Jakarta - Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan pencopotan Letkol Czi Ubaidillah dari jabatannya sebagai Dandim Lebak menjadi pelajaran berharga bagi berbagai pihak. Letkol Czi Ubaidillah dicopot karena menggelar latihan Bela Negara untuk anggota Front Pembela Islam (FPI).

"Dandim sudah dicopot dan diganti sehingga dengan demikian persoalan ini tentunya menjadi pelajaran berharga bagi siapa pun yang ingin mengadakan acara-acara (bela negara) seperti itu." kata Pramono di kantornya, Jakarta, Senin (9/1) sebagaimana dilansir laman merdeka.

Sebagaimana diketahui, dari berbagai materi dalam pelatihan bela negara, antara lain mengajarkan kemampuan awal kesadaran bela negara seperti nasionalisme, Pancasila, UUD 1945 dan Anti PKI.

Jika materi-materi itu yang memicu dicopotnya Dandim, maka tinggal menunggu fatwa haram dan pelarangan pelatihan bela negara.


2 komentar: