A+

6/recent/ticker-posts

Batuk, Sakit Kepala dan Kelelahan, Gejala Penderita Covid19 Varian Baru



A+ | Penyakit "kutukan" Covid-19 kembali mencapai level naik, virus corona terus bermutasi dan bahkan mengalami perubahan gejala bagi penderitanya. Jika sebelumnya mengalami gejala demam, kini gejala pada penderita varian baru mengalami batuk-batuk, sakit kepala hingga kelelahan usai melakukan pekerjaan ringan sebelum akhirnya kesulitan bernafas.

Di Indonesia, meluasnya kasus Covid-19 yang pasiennya disertai gejala-gejala batuk, sakit kepala dan kelelahan, banyak disebabkan oleh subvarian Omicron BA.4 dan BA.5 yang sangat menular. Bahkan varian BA.5 telah mendominasi penyebaran kasus di Indonesia hingga 87%.

Kalau sudah mengalami gajala-gejala diatas, tak hanya aktifitas sehari-hari yang akan terganggu, tapi juga terganggunya konsentrasi. Bahkan kemungkinan penderitanya mengalami gangguan kemampuan otak untuk mengingat. 

Selain ikhtiar dengan menjaga kesehatan diri dan lingkungan, berobat, tentu disarankan untuk terus berpasrah diri kepada Allah Tuhan Yang Maha Kuasa dengan senantiasa berdoa. 

اللهم إن هذا المرض جندٌ من جنودك تصيب به من تشاء وتصرفه عن من تشاء ، اللهم فاصرفه عنّا وعن بيوتنا وعن أهلينا وأزواجنا و ذرارينا وبلادنا ، وبلاد المسلمين ، واحفظنا مما نخاف ونحذر فأنت خيرٌ حافظا و انت ارحم الراحمين


Allahumma inna hadzal maradha jundun min junuudi-Ka, tushiibu bihii man tasyaa-u wa tashrifuhuu ‘an man tasyaa-u, Allahumma fashrifhu’ annaa wa ‘an buyutina wa’ an ahliina wa azwaajina wa dzararina wa biladina wa biladil muslimin, wahfazhna mimma nakhafu wa nahdzar, fa Anta khairun haafizha wa Anta Arhamur rahimin.

“Ya Allah, penyakit ini adalah tentara di antara tentara-Mu. Engkau palingkan penyakit ini kepada siapa yang Engkau kehendaki dan Engkau tempatkan kepada siapa yang Engkau kehendaki.”

“Ya Allah, jauhkanlah (penyakit) ini dari kami, dari rumah-rumah kami, dari keluarga kami, dari pasangan-pasangan kami, dari anak cucu kami, dari negara kami, dan dari negeri-negeri kaum muslimin.”

“Dan jagalah kami dari yang kami takuti dan dari apa yang kami waspadai. Engkaulah sebaik-baik Penjaga dan Engkaulah yang paling Maha Penyayang dari semua yang Penyayang.”

Aamiin ya Rabbal 'aalamiin

Sumber: 
https://t.me/fastabiq_alkhoirot/207

Posting Komentar

0 Komentar