A+

6/recent/ticker-posts

Pokdar Kamtibmas Sub Sektor Burangkeng Gelar Rapat Kondusifitas Keamanan


A+ | Bekasi - Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) Sub Sektor Burangkeng gelar rapat kondusifitas keamanan untuk wilayah hukum Polsek Setu, yang berlokasi di Kantor Sekretariat RT. 017, RW. 013, Perum Mustika Grande, Desa Burangkeng, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi. Jum'at, 23 Juni 2023.

Rapat kondusifitas wilayah dihadiri oleh Aipda Hadi Binmaspol Desa Burangkeng sekaligus Pembina Pokdar Kamtibmas Sub Sektor Burangkeng, Narsun Ketua Pokdar Kamtibmas Sektor Setu, Bambang Ketua Pokdar Kamtibmas Sub Sektor Burangkeng, jajaran Pokdar Kamtibmas Sub Sektor Burangkeng.

Aipda Hadi dalam keterangannya mengatakan, untuk meningkatkan keamanan wilayah, khususnya Desa Burangkeng menjadi tanggung jawab semua pihak.

"Pokdar menjadi kepanjangan tangan Polsek Setu untuk memberikan informasi keamanan setiap wilayah," ucapnya.

Jadi, kehadiran Pokdar ditengah-tengah masyarakat, memberikan informasi tentang keamanan wilayah dan mengkondusifkan keamanan lingkungan masing-masing.

"Anggota Pokdar sendiri terdiri dari para perangkat RT, keamanan lingkungan dan tokoh masyarakat, semua itu berguna untuk mempermudah pantauan perkembangan keamanan lingkungan," jelasnya.

Dikesempatan yang sama Bambang Ketua Pokdar Kamtibmas Sub Sektor Burangkeng menuturkan, kegiatan hari ini membahas keamanan lingkungan Burangkeng yang akhir-akhir ini rawan kejahatan begal.

"Kehadiran Pokdar ini membatasi ruang gerak dari kejahatan begal dan kenakalan remaja," tuturnya.

Bukan hanya masalah begal dan kenalan remaja saja, sambungnya, tapi kita juga mengamankan dari tindak oknum rentenir yang biasa mengintimidasi warga.

"Kedepan Pokdar akan terus bersinergi dengan aparatur pemerintahan mulai tingkat RT sampai Desa untuk menjaga lingkungan agar tetap kondusif," jelasnya.

"Program utama Pokdar membangun kesadaran masyarakat akan Kamtibmas," pungkasnya.

(Red)

Posting Komentar

0 Komentar