A+

6/recent/ticker-posts

Jemaat HKBP Judika Ingin Polisi Amankan Kegiatan Ibadah


 

A+ | Kabupaten Siak, 6 Agustus 2023 - Personil Polsek Minas pada Minggu (06/08/2023) sekitar pukul 09.00 WIB menggelar kegiatan Minggu Kasih, kali ini dilakukan di Gereja HKBP Judika yang terletak di Kelurahan Minas jaya Kecamatan Minas Kabupaten Siak Riau dipimpin langsung Kapolsek Minas AKP Wan Mantazakka, S.H., M.H., melalui Kanit Binmas Polsek Minas AKP Ridwan Edy Tua Sitorus diikuti sejumlah personil lainnya.

 

Kepada media, AKP Ridwan Edy Tua Sitorus memaparkan beberapa keinginan Jemaat HKBP Judika.

 

“Jemaat ingin personil Polsek Minas hadir jika gereja melaksanakan acara keagamaan besar sebagai pengamanan. Kemudian Pengurus Gereja ingin personil Polsek Minas membubarkan remaja yang sering nongkrong sampai larut malam di lapangan bola dekat gereja karna, sangat mengganggu sekali,” kata AKP Ridwan.

 

Tak lupa pengurus gerja juga mengucapkan terima kasih kepada Polsek Minas yang selalu melakukan Patroli sewaktu hari minggu ketika Jemaat gereja sedang beribadah.

 

Curhatan masyarakat tersebut langsung direspon Kanit Binmas Polsek Minas AKP Ridwan Edy Tua Sitorus.

 

“Kami selalu siap untuk mengamankan semua event besar keagamaan umat Nasrani agar jemaat selalu tenang dalam ibadah. Kami juga akan melakukan patroli setiap malam untuk membubarkan remaja-remaja yang nongkrong tidak jelas dan menggangu masyarakat lainnya,” ujar Kanit Binmas.

 

Kapolsek Minas AKP Wan Mantazakka, S.H., M.H.,juga menanggapi baik tentang curhatan masyarakat Minas.

 

“Kita ingin kebebasan seluruh umat beragama dalam beribadah dapat berjalan sebagaimana mestinya tanpa gangguan dari siapapun,” tutur Kapolsek Minas.

 

"Apabila ada terjadi gangguan Kamtibmas agar menghubungi Bhabinkamtibmas dalam selaku Pembina Harkamtibmas di wilayah Binaannya," pungkas Kapolsek Minas.

 

Diketahui, kegiatan Minggu Kasih ini merupakan program Kapolres Siak untuk menciptakan siskamtibmas yang aman di lingkungan Gereja.

 

 

 

Sumber Humas Polres Siak


 

 

 

 

Posting Komentar

0 Komentar