A+

6/recent/ticker-posts

Polsek Setu Gelar Giat Monitoring Pembakaran Sampah di TPAS Burangkeng



A+ | Bekasi - Polsek Setu yang dipimpin AKP Abdul Rasyid, gelar kegiatan monitoring  pembakaran sampah, barang bekas, lahan rumput yang dapat menyebabkan kebakaran dan polusi udara dilokasi Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) Burangkeng, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi. Sabtu, 14 Oktober 2023, pukul 11.15 WIB s.d selesai.

Kegiatan yang dipimpin langsung Kapolsek Setu, AKP Abdul Rasyid, dengan didampingi Aipda Hadi Sulistiyo, Bhabinkamtibmas Desa Burangkeng, Pelda Edi Peni, Babinsa Desa Burangkeng serta warga sekitar berjalan kondusif.

Dalam keterangannya kepada media, AKP Abdul Rasyid mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran dan polusi udara.

"Hari ini Polsek Setu bersama Babinsa Desa Burangkeng dan warga sekitar melaksanakan giat monitoring di TPAS Burangkeng, terkait situasi saat ini musim kemarau yang sangat rentan menyebabkan ilalang dapat mudah kebakar, sampah, rumput, barang bekas dan lain-lain," ujarnya.

"Untuk mengantisipasi kebakaran dan polusi udara kami (Polsek Setu-red) berkordinasi dengan staff Desa, RW dan RT agar selalu memberikan himbauan ke warga untuk tidak melakukan pembakaran liar," jelasnya.

Dengan situasi, lanjutnya, dan kondisi saat ini musim kemarau panjang, sangat rentan sekali penyebaran penyakit pernafasan dan radang tenggorakan yang disebabkan oleh polusi udara dari asap pembakaran.

"Kami juga meminta kepada Ketua RW dan RT berperan aktif untuk menjaga lingkungannya masing-masing agar tidak terjadi musibah kebakaran dan polusi udara," pungkasnya.

(Red)

Posting Komentar

0 Komentar