A+

6/recent/ticker-posts

Kelurahan Jaticempaka Distribusikan Beras Bantuan Pemerintah

A+ | | Kota Bekasi - Pemerintah Kota Bekasi mengikuti Instruksi Pemerintah Pusat dan turut mensukseskan Program Bantuan Sosial Beras yang  disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH). Seperti yang terjadi di Kelurahan Jaticempaka  berlangsung penyaluran beras, bertempat di Kelurahan Jaticempaka  Kecamatan, Pondokgede, Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat (8 /12/2023).

Sedikitnya  321 kepala keluraga (KK)  dari 12 RW menerima bantuan beras dari pemerintah. dari data RW yang warganya penerima manfaat program keluarga harapan (PKH). Bantuan beras berasal dari Badan Pangan Nasional yang disalurkan dinas Sosial dan kantor pos.  

Menurut Amir, Lurah Jaticempaka,  bantuan beras bagi Kelurarga Penerima  Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH) merupakan bantuan sosial yang diberikan untuk program perlindungan jaminan sosial dengan bantuan berupa beras 10 kg. 

" Ada 321 KPM PKH di Jaticempaka yang hari ini menerima bantuan beras. Ini merupakan bentuk pencapaian kinerja bagi seluruh bentuk pelayanan guna untuk mensejahterakan masyarakat," Kata Amir. 

Amir, S.E., Lurah Jaticempaka Kecamatan Pondokgede

Amir menyebut, pendistribusian beras  ini sudah dikemas dengan baik dan diberi label. Sehingga tidak bisa lagi di oplos atau disalahgunakan. 

"Hal ini merupakan bagian dari pengawasan dan memastikan beras disalurkan secara tepat," ujar Amir. 

Lebih lanjut ia menambahkan, dengan bantuan kualitas beras yang baik masyarakat terbantu memenuhi kebutuhan pangan pokoknya. 

"Diharapkan dengan adanya beras, bisa membantu masyarakat yang membutuhkan, khususnya di Kelurahan Jaticempaka" harapnya.

Pendistribusian beras dilaksanakan oleh Kasi kesos, staf,  pamor , PSM dan Linmas. 

Rasminah salah satu Keluarga Penerima Manfaat  Program Keluarga Harapan merasa senang dengan hari ini mendapatkan beras. 

"terimakasih bapak presiden, Bapak PJ Walikota Kota Bekasi, Bapak Camat dan Bapak Lurah serta semuanya., kami berterimakasih atas bantuan ini, semoga nanti ada lagi dan bantuan beras ini bermanfaat," ungkapnya.

Dawiyah juga merasa senang dengan adanya bantuan beras, sebagai Keluarga Penerima Manfaat  Program Keluarga Harapan dirinya menyampaikan ucapan terimakasih. 

"terimakasih bapak presiden, Bapak PLT Wali Kota Bekasi, Bapak Camat dan Bapak Lurah, kami berterimakasih atas bantuan ini, semoga babtuan beras ini bermanfaat," ungkapnya.





.. 

Posting Komentar

0 Komentar