A+

6/recent/ticker-posts

OPERASI PASAR di Kelurahan Jatibening Baru Kecamatan Pondokgede


A+ | - kota Bekasi - Sebagai upaya memenuhi kebutuhan bahan pangan pokok bagi masyarakat dengan harga terjangkau, pemerintah Kota Bekasi (DisDagPerin) bersama Kelurahan Jatibening Baru, Kecamatan  Pondok Gede menggelar Operasi Pasar di lapangan depan kantor kelurahan Sabtu (9/12/2023) 

Kegiatan tersebut di buka oleh Camat Pondok Gede Zaenal Abidin Syah di dampingi Lurah Jatibening Baru Badru Taman.

Kepada media Zaenal mengatakan, alhamdulillah operasi pasar dan bazar UMKM masyarakat antusias hadir di halaman Kelurahan Jatibening Baru, mudah-mudahan ini sebagai bentuk upaya pemerintah dalam rangka menjaga stabilitas harga, memberi ruang kepada produk UMKM bisa lebih dikenal masyarakat luas.

Harapannya ke depan kegiatan ini bisa berkesinambungan, frekuensi ditambah lagi tidak hanya di akhir tahun tapi menjelang hari raya idul Fitri, jadi  lebih banyak lagi manfaat yg dirasakan masyarakat, kegiatan ini di fasilitasi Disperindag Kota Bekasi.

"Momen- momen kegiatan bazar di wilayah se-Kecamatan Pondok Gede harus perlu di persiapkan, bisa di gabungkan dengan kegiatan lain seoerti tes kesehatan, pelayanan perizinan,kependudukan,senam, donor darah yang sifatnya  membatu masyarakat" imbuh Zaenal

Lurah Jatibening Baru Badru Taman menjelaskan Kalau tempatnya luas ada kemungkinan 100-an UMKM yang ikut serta dan kegiatan ini lapak tidak berbayar alias gratis. Peran serta aktif para ketua RT, Ketua RW (FK-RW) dan seluruh stakeholder yang ada bersinergi.

"Segera akan di agenda kan pertemuan dengan Forum Ketua RW (FK-RW),  para ketua RT, pelaku usaha, pelaku UMKM membuat keputusan bersama akan mengadakan bazar / operasi pasar di masing-masing RW, dengan peserta pelaku UMKM RW lain, agar setiap produk UMKM di kenal, jadi tidak hanya di kelurahan, minimal 2 bulan sekali" ujarnya.

"Semoga kedepannya insya Allah dapat berjalan dengan lancar, dengan harga yang sedikit murah, sangat membantu untuk masyarakat ekonomi lemah, meningkatkan perekonomian  pelaku UMKM" tegas Badru

Ketua RW.02 Hardi, turut senang alhamdulillah ada bazar sembako, UMKM dengan harga di bawah harga pasar, di inisiasi oleh camat, lurah dan peran serta RW, RT bersinergi sangat luar biasa, ide2 seperti ini untuk membantu ekonomi warga di wilayah jati bening baru dan Jatibening lama paling tidak 3 bulan sekali di laksanakan.

Selain pemeriksaan kesehatan gratis, ada 30 stand di antara nya  Indomaret, superindo, GS retail, tolak angin, jajanan / makanan minuman, produk- produk UMKM lainnya.

Adapun bahan pangan pokok yang dijual berupa beras, gula, minyak goreng, telor, dan juga berbagai jenis pangan lainnya.

Ibu Izar pelaku UMKM RW.10 Jatiagung yang menjual kebab, nasi kangen, cake mini, puding, nasi serundeng samosa, cappucino gula aren mengungkapkan bahwa semua produk sudah ter- sertifikasi halal, kelurahan, kecamatan mem-fasilitasi, operasi pasar ini bagus, sangat terbantu, selain untuk promosi penjualan dan pengembangan UMKM.

Harapannya bisa mendapat bantuan modal usaha, berkembang untuk pemasarannya produknya bisa diekspor.

Rifka dan Denis RT.13/05 buka jam 07.00 langsung diserbu dagangannya langsung habis, tinggal beberapa risol dan apem.

"Sangat berkesan, sangat bagus, rapi, usulnya sering mengadakan bazar seperti ini, modal usaha sudah kembali dan untung diraih lumayan,  alhamdulillah" ungkapnya.

Dila warga RT.07/02 salah seorang konsumen merasa senang dapat beras murah, beli biasanya Rp.80.000 disini Rp. 52.500, harapannya terus ada kegiatan bazar untuk sembako.

Ucapan yang tidak jauh berbeda Nurbaiti warga RT.03/04, bagus banget, bermanfaat, ini rutin diadakan tiga bulan atau dua bulan sekali.

Operasi Pasar  berjalan dengan baik dan  didukung  oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DisDagPerin) Kota Bekasi.
(Jael) 



Posting Komentar

0 Komentar