|Gangguan KAMSELTIBCAR LALU LINTAS hubungi Call Center NTMC POLRI (Kode Area) "500669" atau SMS "9119", Darurat Kamtibmas Telp 110 (dari Telkomsel) atau 021-110 (dari selain telkomsel)|

A+ per detik

Bung Karno soal Kedaulatan Energi

“Kamu tahu? Sejak 1932 aku berpidato di depan Landraad soal modal asing ini. Soal bagaimana perkebunan-perkebunan itu dikuasai mereka. Jadi, Indonesia ini tidak hanya berhadapan dengan kolonialisme tapi berhadapan dengan modal asing yang memperbudak bangsa Indonesia. Saya ingin modal asing ini dihentiken, dihancurleburken dengan kekuatan rakyat, kekuatan bangsa sendiri. Bangsaku harus bisa maju, harus berdaulat di segala bidang, apalagi minyak kita punya. Coba kaususun sebuah regulasi agar bangsa ini merdeka dalam pengelolaan minyak.” (Bung Karno kepada Menkeu Djuanda, 1960, soal KEDAULATAN ENERGI)

3 komentar:

  1. Rilis banyak2 pidato n pemikiran BK agar generasi skrg mengerti bahwa negara RI pernah punya pemimpin yg visioner....ramalan2 n perkiraan beliau skrg telah menjadi kenyataan apa yg pernah beliau katakan yaitu tentang Neo-Kolonialisme-Imperialisme (NeKoLim)= Neo-Liberalisme (NeoLib)

    BalasHapus
  2. Pola Pikir Bung Karno Yang Moderat dan Maju sejak jaman kolonial dulu, kenapa Pemimpin Bangsa saat ini Kok Tidak melek, Para Politikus juga tidak bersatu padu apa para Pejabat Negara, para Pemimpin-2 apa tidak ingin Negara ini Maju dan Rakyat nya Hidup Dammai Sejahtera Gemah Ripah Loh Jinawe Ya Allah..... apa ini sudah menjadi ketentuan Takdirmu kasihaaaan Saudara-saudariku yang hidup dengan kekurangan dan kemiskinan di Pelosok sedangkan Para Pejabat dan para Koroptor Hidup dengan Bergelimangan Harta.

    BalasHapus