A+

6/recent/ticker-posts

Melalui PSA, Polsek Setu Memberikan Pemahaman Tertib Berlalulintas Kepada Anak Usia Dini




A+ | Bekasi - Polsek Setu, Polres Metro Bekasi mempunyai cara yang unik dalam memperkenalkan aturan berlalulintas dan tugas kepolisian kepada anak usia dini.

Melalui Polisi Sahabat Anak (PSA) Polsek Setu memberikan pemahaman materi tentang tertib berlalulintas, pengenalan rambu, tugas polisi dan prilaku yang baik di rumah dan sekolah kepada anak-anak usia dini dengan mengelar kegiatan bersama Pendidikan Anak Usia Dini Al Qur'an (PaudQu) Al Insani, Desa Cibening yang bertempat di Aula Polsek Setu, Jl. Letjen R. Suprapto No. 03 RT. 001/001, Desa Cijengkol, Kec. Setu, Kab. Bekasi. Jum'at, 20 Oktober 2023, pukul 08.30 s.d selesai.

Turut hadir dalam acara, Kapolsek Setu AKP Abdul Rasyid Kapolsek Setu, Waka Polsek Setu Iptu Eko Pamungkas, Kanit Binmas Polsek Setu Iptu Wariyanto, Kanit Samapta Ipda Supat, Kanit Lantas Ipda H. Jaka Setiawan, Aipda Syahrul Rojih anggota Samapta, Aipda Wiwit P anggota Lantas, Bripka Arianto Bhabinkamtibmas, Kepsek Al Insani, guru serta siswa-siswi PaudQu Al Insani.

Acara PSA yang diadakan bertujuan untuk memberikan pemahamani tertib berlalu lintas, pengenalan rambu-rambu lalu lintas, pengenalan Tugas Kepolisian dan Prilaku sehari-hari.

Dalam keterangannya kepada media, AKP Abdul Rasyid menyampaikan, perlunya pengetahuan dan pemahaman kepada anak usia dini tentang tertib berlalulintas serta berprilaku yang baik dilingkungan sekolah dan rumah.

"Sangat penting memberikan pengenalan dan pemahaman tentang tertib berlalulintas serta berpilaku yang baik dalam kehidupan sehari-hari, baik disekolah maupun dirumah," ujarnya.

Sebab, lanjutnya, jika dari usia dini anak sudah ditananamkan tertib terhadap aturan dan peraturan yang ada, kelak dewasa nanti anak tersebut akan patuh terhadap aturan dan peraturan.

"Polsek Setu juga memberi pemahaman tentang tugas Kepolisian kepada anak-anak," tambahnya.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan pemberian pemahaman aturan dan prilaku yang baik mulai dari berkendara sampai di kehidupan sehari-hari kepada anak-anak, dapat membangkitkan semangat anak untuk patuh terhadap aturan yang berlaku," pungkasnya.

Terpantau kegiatan dilaksanakan dengan cara humanis serta berjalan lancar, aman dan kondusif.

(Red)

Posting Komentar

0 Komentar