A+

6/recent/ticker-posts

Sambut Tahun Baru 2024, Gema Pancasila Adakan Pagelaran Seni Budaya Wayang Kulit




A+Bekasi - Sambut tahun baru 2024, DPP Gema Pancasila adakan pagelaran seni dan budaya wayang kulit dengan tema Gatotkoco Winisudo, yang berlokasi di Kp. Cisaat, RT. 002, RW. 003, Desa Kertarahayu, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi pada Sabtu 30 Desember 2023.

Pagelaran seni dan budaya wayang kulit dihadiri dalang senior Ki Jumadi SR, serta dalang cilik Ki Hilmi Fadilah Nugroho dan KI Purwanto, Ketum Gema Pancasila Abdul Rojaq serta perwakilan pengurus dan anggota Gema Pancasila seluruh Indonesia dan warga setempat.

Dalam sambutannya Abdul Rojaq mengatakan, kegiatan pagelaran wayang kulit rutin dilakukan setiap bulan tapi kegiatan kali ini khusus untuk menyambut tahun baru 2024.

"Pagelaran wayang kulit seperti ini rutin kita lakukan setiap bulan, tapi kali ini khusus kita selenggarakan untuk menyonsong tahun baru 2024," ujarnya.

"Pagelaran kali ini kita selenggarakan untuk memeriahkan pergantian tahun dan mengenalkan seni dan budaya Indonesia kepada masyarakat khususnya generasi muda agar bisa meneruskan dan menjaga budaya yang kita punya," tegasnya.

Selain itu, jelasnya, Gema Pancasila juga mengajak masyarakat untuk mensuksekan jalannya Pemilu 2024 dan menjaga Pemilu agar lancar, aman dan damai.

"Semoga dengan hadirnya Gema Pancasila dapat merangkul seluruh pelaku seni dan budaya khususnya generasi muda, agar seni dan budaya Indonesia dapat dilestarikan dan menjadi salah satu ciri khas serta kebanggaan tersendiri untuk negara kita," tambahnya.

Dikesempatan yang sama, Ki Jumadi SR dalang senior yang juga dewan pembina Gema Pancasila mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk saling bersatu dan tidak ada perpecahan.

"Saya berharap untuk semua masyarakat Indonesia untuk bisa saling bersatu tidak ada perpecahan agar negara bisa sejahtera," pungkasnya.

(Red)

Posting Komentar

0 Komentar